Orang Gila Selalu “Sehat”

Orang gila selalu bahagia, coba perhatikan orang gila suka tersenyum sendiri,  berbicara sendiri dan kadang-kadang tertawa sendiri artinya perasaannya senang, kalau hati sudah senang, apapun akan terasa indah, pikiran tenang hidup pun menjadi lebih sehat…

Orang gila tidak punya pantangan makan, semua makanan selalu disantapnya. Tidak takut makan durian, tidak takut makanan yg berlemak, tidak takut makan udang,cumi dll. Berbeda dengan orang normal, tidak mau makanan durian karena takut kolesterolnya naik, tidak mau makanan yang berlemak takut kena penyakit jantung, tidak mau makan udang, cumi karena alergi. Padahal makanan yang enak bikin hati kita senang, hati senang adalah salah satu indikator hidup sehat….

Orang gila tdk pernah berpikir macam macam,  nggak mikir pilkada, nggak mikir selingkuhan, ngga mikirin korupsi, nggak kepikiran OTT, ngga mikir jalan macet,sampai-sampai nggak mikirin nasibnya sendiri, apalagi mikirin orang lain. Jadi orang gila tidak akan kena serangan jantung, darah tinggi dll. Pokoknya enjoy aja……

Orang gila selalu menerima apapun pemberian Tuhan, tdk pernah protes dan menuntut macam-macam. Berbeda dg orang sehat, punya duit Rp 1 m, pengen dua m, sudah punya mobil, pengen pesawat pribadi, punya bini 1 pengen punya bini muda, akhirnya hidupnya gelisah, pikiran nggak tenang, galau,  jatuh sakit dan akhirnya ‘game over’…!

Orang gila menganggap apapun sbg hiburan, dicaci maki dia diam aja malah kadang-kadang tertawa, dimarahin  diam aja malah kadang-kadang tersenyum, begitupun juga kalau dihina dia diam aja, diejek cuek bebek, semua dianggap sebagai  hiburan, nggak pernah sakit hati. Berbeda dg orang  normal, jangankan diejek disindir aja udah  panas pengen balas apalagi kalau di caci maki bakalan terjadi perang dunia ketiga. Hiiii ngeri… ..

Makanya kalau mau sehat, jadi orang gila aja!!??. Uuuuups salah!!!,,,,,

 

Advertisements

Propesor dan Kabayan

Dalam suatu penerbangan Propesor dan Kabayan duduk bersisian atawa bersebelahan, mereka berkenalan dan mengobrol kesana-kemari. Kebetulan cuaca cerah, pramugarinya  cantik-cantik, enak dilihat sehingga penerbangan menjadi terasa nyaman. Setelah puas mengobrol, Propesor mengajak Kabayan untuk main tebak-tebakan. Kabayan bilang : “Okey, siapa takut!”

Propesor : “Begini aturan mainnya apabila saya kasih pertanyaan dan  kamu tidak bisa menjawabnya maka kamu harus membayar Rp 1 jt. Tetapi, bila saya yang tidak bisa menjawab pertanyaannya  maka saya akan membayar Rp 5 jt. Bagaimana Kabayan?”

“Okey!” Jawab Kabayan

“Berapa jumlah bintang dilangit?” Propesor memberi pertanyaan pertama

Tanpa berpikir panjang, Kabayan segera mengeluarkan dompetnya dan memberikan Rp 1 jt kepada Propesor yang dengan senang hati  segera mengambil uangnya tsb

Propesor melanjutkan pertanyaannya : “Jika mobil belok ke kanan, roda mana yang berputar lebih banyak? atau putarannya sama?”

Tanpa menjawab Kabayan langsung menyerahkan uang Rp 1 jt kepada Propesor. “Propesor dilawan! ” kata Propesor dalam hati

Sekarang giliran Kabayan memberi pertanyaan kepada Propesor

“… Berapa banyak ombak lautan yang menerjang pantai?” Tanya Kabayan sembari tersenyum

Propesor kaget dengan pertanyaan itu dan berpikir keras untuk mencari tahu jawabannya, tapi belum ketemu jawabannya. Propesor menghubungi teman-temannya dan bertanya juga kepada Om Gugel. Hasilnya??? nihil ternyata teman-temannya dan Om Gugel juga tidak tahu jawabannya

Setelah 1 jam berlalu dan belum  juga terjawab, Propesorpun menyerah dan dengan berat hati  menyerahkan uang Rp 5 jt kepada Kabayan

Kabayan dengan senang hati menerima pemberian dari Propesor tapi sang Propesor masih penasaran jawaban atas pertanyaan tsb

Propesopun bertanya kepada Kabayan : “Apa jawaban terhadap pertanyaan tadi, berapa banyak ombak yang menerjang pantai ?”

Tanpa banyak bicara bicara, Kabayan langsung  menyerahkan uangnya sebanyak  Rp 1 jt kepada Propesor

Propesor  : ???!!$%^#&@*(O)

Kabayan dilawan !!!.he…he…he…..

 

 

 

 

RS Bersalin

Untuk memenangkan persaingan yg kiat ketat, sebuah rumah sakit bersalin di Jakarta memasang  alat canggih yaitu peralatan untuk memindahkan perasaan mules dari istri saat melahirkan kepada sang suami.Namun sebelum dipasarkan maka pihak rumah sakit melakukan uji coba kepada sepasang suami/istri.

Mukidi dan istrinya Mukiyem bersedia sebagai relawan untuk melakukan uji coba peralatan tsb. Untuk memastikan kesediaaan pasangan tsb maka dibuat perjanjian dan untuk mencegah adanya  tuntutan dikemudian kepada pihak rumah sakit

“Apakah bapak/ibu yakin mau mencoba alat pemindah perasan mules ini? tanya pihak rumah sakit kepada suami/istri tsb. Suami/istri mengangguk tanda setuju

“Saya sebagai suami yg cinta berat ama istri, saya rela diapain aja dok, suweeer!!”.Kata Mukidi …

Setelah yakin bahwa pasangan suami/istri tsb bersedia maka  dokter memasangkan alat tsb hanya pada Mukiyem yang mulai merasa sakit  alias mules-mules…..

“Saya tidak dipasangin alat apa-apa dok?” Tanya Mukidi dengan nada heran

“Tidak, alat ini bekerja berdasarkan DNA sang ayah dan DNA sang bayi” Sang dokter menerangkan cara bekerja alat tsb kepada Mukidi.

“Peralatan ini  akan melacak DNA sang ayah, seperti diketahui DNA bayi akan sama dengan DNA sang ayah”, alat ini otomatis akan melacak DNA tsb  dan mengirim rasa sakit hingga jarak 500 meter, tanpa kabel!!” lanjutnya.

“Baik dok, saya siap! tolong segera pindahkan perasan mules istri saya sekarang, saya kasihan melihatnya!” Memang pada saat itu Mukiyem sedang berjuang dan nampak sedang kesakitan.

“Sabar ya pak, saya kasih 10% aja dulu, soalnya banyak laki2 yang tidak  kuat menahan sakitnya” sembari sang dokter mulai mengaktifkan alatnya..

Namun Mukidi tidak merasakan apa-apa, “Dok, saya tidak merasakan apa-apa, naikin lagi dong !” pinta Mukidi kepada sang dokter

“Bener nih?! Dokter bertanya dengan nada keheranan. “Saya naikkan 40 % ya biasanya laki-laki sudah tidak kuat” Lanjut sang dokter

Mukidi tetap tidak merasakan apa-apa

“Wah dok, saya tidak merasakan apa-apa!” kata Mukidi kepada sang dokter. “Naikkan aja kalau perlu 100% ” Lanjutnya seakan menantang sang dokter

“Ok, 100% ya!!!” Sang dokter menegaskan

Mukidi malah senyam-senyum saja karena tidak merasakan apa-apa

“Boro-boro sakit dok, gatel aja ga!!” Kata Mukidi. Dokter merasa heran bercampur kagum karena berdasarkan uji coba sebelumnya , dengan vol 10 % saja banyak suami merasakan sakit yg luar biasa…

Pada akhirnya proses persalinan berjalan lancar, bayi tercinta lahir dengan sehat dan selamat, hebatnya lagi Mukiyem tidak  merasakan sakit apapun sehingga boleh langsung pulang.  Betapa bahagianya pasangan itu…

Namun ketika sampai di tempat parkir pasangan tsb kaget melihat supirnya pingsan, berkeringat sembari memegang perutnya dan dengan muka penuh menahan rasa sakit!!….

h@#$%^&*=))+!!))..=D ˚°º=))s

Dunia Memang “Kejam”

Disaat aku sedih, tak ada yg perduli akan kesedihanku…..,

Saat aku menangis, tak ada yg mengerti dengan tangisanku…..,

Disaat aku gembira, tak ada seorangpun yg sudi melihat senyumanku…..,

Disaat aku kecewa, tidak ada yang memperdulikan aku…tapi…..,

disaat aku Buang Angin atawa  KENTUT  , semua orang menoleh kepadaku dan berkata:

“KAMU YA!”

&*%$#@x-)

Made in Japan

Seorang warga negara Jepang bernama Sakurata san,  menyewa sebuah taxi untuk membawanya ke sebuah hotel di bilangan jl Sudirman Jakarta. Ybs baru saja tiba dari Tokyo Jepang

Kebetulan masih pagi dan hari libur pula sehingga jalan masih sepi, jalan tolnya juga lancar jaya.  Beberapa saat kemudian, sebuah mobil Honda CRV menyalip taxi. Melihat itu, Sakurata san tersenyum ke supir sambil bilang,

“Look, Honda, very fast! Made in Japan!”

Si supir mengiyakan, dan berusaha paham atas kebanggaan si Jepang akan kemajuan negaranya.

Tidak lama kemudian, sebuah mobil Toyota Altis menyalip si taxi. Kembali Sakurata san tersenyum ke supir sambil bilang,

“TOYOTA ! very fast! Made in Japan!”

Si supir tetap mengiyakan saja. Beberapa detik kemudian, sebuah Mobil Mitsubishi Pajero menyalip si taxi. Lagi2 si Jepang tersenyum, dan senyumnya tambah lebar, sambil bilang,

“MITSUBISHI ! very fast! Made in Japan!

Si supir mulai agak  dongkol, tapi dia tetap berusaha sabar dan tidak menanggapi provokasi si Jepang. Sesampainya di hotel, Sakurata san yang sudah sering ke Jakarta ini terkaget-kaget dengan argo taxinya,

“Hah!!!?? (⊙▂⊙)

Masak dari bandara ke sini aja bisa Rp 500.000 ??!!”

Si supir tersenyum, sambil bilang,

“ARGOMETER ! Made in Japan ! Very Fast !” @#!$

Pemilihan Ratu Waria

Di sebuah event pemilihan Ratu Waria, para pesertanya diwajibkan menyanyikan sebuah lagu bebas.

Pada saat penyeleksian tsb, muncullah di atas panggung seorang waria bahenol dengan gayanya yg khas. Namanya Dice Puspa Merona

Dice menyanyikan lagu bebas dengan judul “Naik Delman”

“Pada hari Megong, akika turut Daddy ke kota, nekong delmonce istimewa akika duduk di depan, akika duduk di samping om Kyusir yang legong bejenjong, nyetir ntu kuda supaya cucok jalannya…”

“Pluk…ti.. .plak..ti. ..pluk… ti…..plak. … ti.. .pluk……. ti…plak. ..ti….. pluuuuk.. .!

“Pluk…ti.. .plak..ti. ..pluk… ti…..plak. … ti.. .pluk……. ti…plak. ..ti….. pluuuuuk. . !

“Pluk…ti.. .plak..ti. ..pluk… ti…..plak. … ti.. .pluk……. ti…plak. ..ti….. pluuuuk..

Begitu seterusnya tanpa berhenti.

“Stop! Kapan selesainya?” tanya si juri kesal…

“Iiiiichh sabar dwongg yey! kan kotanya jauh boooo!

Al Pacino

Di sebuah rumah sakit di Sulawesi Utara lahir seorang anak laki-laki dan bidan yg membantu persalinan menyampaikan selamat kepada ayah si anak

Bidan : “Selamat pak, Om pe anak lahir normal, anaknya laki-laki..”Kong, so siapkan nama for om pe anak?”

Alo : “Ah, sudah no katu’ dia pe nama nanti ‘AL PACINO’..”

Bidan :”AlPacino bintang film kah ?” sang bidan bertanya

“Wah… Om dan tante pasti fans berat pa Al Pacino kang? ” lanjutnya

Alo : “Ahhh nyanda… itu cuma singkatan dari kita dan maitua pe nama  “ALAN & PAMELA BERCINTA DI TONDANO”

Wkwkwkwkwk…….