Manajemen Stress

 

Pada Suatu Seminar, Seorang Pakar

Manajemen Top Memulai

Presentasinya Dengan

Mengangkat Segelas Air Dan

Bertanya Kepada Para Hadirin

 

“Menurut Anda, Kira-Kira Berapa Berat

Segelas Air Ini,,,,?”

 

Para Hadirin Menjawab Bervariasi  Mulai Dari 200 Gram

Sampai 500 Gram,

 

“Ini Bukanlah Masalah Berat Absolutnya.

Tapi Tergantung Berapa Lama Anda

Memegangnya.” Kata Pakar tsb

 

“Jika Saya Memegangnya Selama 1 Menit.

Tidak Ada Masalah,,,,,”

 

“Jika Saya Memegangnya Selama 1 Jam.

Lengan Kanan Saya Akan Sakit,,,,,”

 

“Dan Jika Saya Memegangnya Selama 1 Hari

Penuh. Mungkin Anda Harus Memanggilkan

Ambulans Untuk Saya.”

 

“Beratnya Sebenarnya Sama,,,

Tapi Semakin Lama Saya Memegangnya. Maka Bebannya

Akan Semakin Berat,,,,,”

 

“Jika Kita Membawa Beban Kita Terus

Menerus. Lambat Laun Kita Tidak Akan

Mampu Membawanya Lagi,,,,,”

 

“Beban Itu Akan Terus Meningkat Beratnya,,,,,,,”

Lanjut Sang Pakar

 

“Apa Yang Harus Kita Lakukan Adalah

Meletakkan Gelas Tersebut,,,,,,,

Istirahat Sejenak Sebelum Mengangkatnya Lagi..”

 

“Kita Harus Meninggalkan Beban Kita

Secara Periodik. Agar Kita Dapat Lebih

Segar Dan Mampu Membawanya Lagi.”

 

“Jadi Sebelum Pulang Ke Rumah Dari

Pekerjaan Sore Ini. Tinggalkan Beban

Pekerjaan Itu.”

 

“Jangan Bawa Pulang. Beban Itu Dapat

Diambil Lagi Besok,,,,”

 

“Apapun Beban Yang Ada Di Pundak Anda

Hari Ini. Coba Tinggalkan Sejenak Jika

Bisa,,,,,,”

 

“Setelah Beristirahat. Nanti Dapat

Diambil Lagi.”

 

“Hidup Ini Singkat. Jadi Cobalah

Menikmatinya Dan Memanfaatkannya,,,,,!”

 

“Hal Terindah Dan Terbaik Di Dunia Ini

Tak Dapat Dilihat, Atau Disentuh,,,,,”

 

“Tapi Dapat Dirasakan Jauh Di Dalam

Hati Kita… ”

 

Leave a comment