Laundry

Seperti biasa menjelang lebaran biasanya harga barang-barang cenderung naik. Kenaikan harga tsb karena permintaan yang meningkat dibanding hari lainnya termasuk harga pakaian dan hal ini juga tak luput dari perhatian Unil apalagi ketika melihat harga pakaian yg tertera disebuah toko lebih ‘miring”.

Ketika malam menjelang tidur, hal tsb diceritakan Unil  sang suami yaitu Juri

Unil :  “Bang, tadi siang saya lihat harga pakaian murah-murah banget”

Juri  : “ Dimana”? tanyanya

“Diujung jalan” Jawab Unil. “Harga  jas 1 stel hanya  Rp. 15.000,- Safari 1 stel  Rp 10.000, Kaos polo  harganya cuma Rp. 5.000,- Celana jin harganya   Rp. 6.000,-  Dan masih banyak yang lainnya.  Murah-murah bang” Lanjut Unil

Juri : “Toko baru yang ada di ujung jalan itu”? Juri menegaskan

Unil : “Iya bang”

Juri : “Oohh, itu bukan toko baju!, itu laundry ha..ha..ha.

Balada Jono dan Jumini

Jono jatuh gabruk….eh salah maksudnya jatuh cinta sama Jumini,  tetangga baru yang

tinggal di lantai 4. Memang Jumini selain parasnya cantik juga kulitnya putih bersih.

Kalau melihat tingkah laku Jumini, kayaknya Jono tidak bertepuk sebelah tangan,

Jumini juga suka sama Jono.  Klop dah, tinggal tunggu tanggal mainnya aja,,,,

Tapi ada ganjalan ternyata  Jumini  sudah sudah punya gacoan atawa suami sehingga

Jono menjadi bimbang diteruskan atau tidak, tapi bisikan setan lebih nyaring akhirnya

Jono  maju terus


Setelah berlama-lama menunggu kesempatan untuk berdua-an maka pada suatu

hari di bulan Pebruari kesempatan yang ditunggu-tunggu akhirnya datang jua yaitu

ketika suami Jumini pergi sehingga Jono punya kesempatan untuk mendatangi pujaan

hatinya. Tapi Jono tak mau mengambil resiko sebelum bertemu dengan Jumini maka dia

meminta bantuan dua orang sohibnya yaitu Dapid dan Toni, mereka diminta mencari

jaring.  Tujuannya apabila  kabur dan terjun dari jendela bisa ditahan oleh jaring.

Maklum terjun dari lantai 4 kalau tidak ada jaring pengaman bakalan celaka, paling

tidak patah kaki atawa tangan

Siapa tahu lagi asyik-masyuk lakinya Jumini mendadak pulang,  apabila itu terjadi maka

Jono bisa langsung loncat lewat jendela dan ditangkap oleh jaring

 

Setelah semuanya dirancang dengan rapi, tibalah  waktunya beraksi, Jono langsung

masuk rumah Jumini di lantai 4

Eh lagi asik-asiknya berdua-an mendadak bel di pintu depan berbunyi.

Jumini langsung berbenah diri secepat mungkin sedangkan Jono langsung lari ke jendela

dan loncat.

Jumini membuka pintu depan dengan wajah manis, seakan tidak terjadi apa-apa

Ternyata yang didepan pintu bukan suaminya,  tapi Dapid dan Toni yang berdiri dengan

sikap canggung.

“Mbak Jumini ya?”,  tanya Dapid.

“Iya benar, kenapa? tanya Jumini

“Minta tolong kasih tahu sama Mas Jono kalau jaring pengamannya belum ketemu” !

@#$%^&&@@#@!,,,,,,,

,,,,,Oalaah Jono sudah loncat ,,,,

Mukidi Di Konferensi Internasional

Di Ethiopia sedang diadakan konferensi Internasional membahas kehebatan masing-masing negara. Konferensi itu dihadiri oleh para pakar dari berbagai negara, Indonesia diwakili oleh Mukidi, setiap negara diberi kesempatan untuk presentasi. Konferensi tsb dibuka secara resmi oleh pejabat pemerintahan Ethiopia dan tampil pertama kali adalah pembicara dari AS yaitu Donal Trund (DT)
 
Donal T memulai presentasinya dengan pernyataan : “Amerika Serikat adalah negara hebat karena berhasil membangun banyak gedung-gedung pencakar langit, anda bisa lihat di Manhattan, San Frasisko dan kota besar lainnya banyak gedung menjulang mencakar langit!”
Pernyataan itu dipertanyakan oleh perwakilan dari Korea Selatan yang bernama Kim Die Yon ( KDY ).
Kim Die Yon : ” Bagaimana bisa hal tsb terjadi?” Dia bertanya? “Tidak masuk akal !” lanjutnya
“Bagaimana menghadapi suhu yang begitu dingin diluar angkasa sana?” KDY bertanya lagi
Menjawab pertanyaanyg bertubi-tubi tsb DT berkata : “Memang tidak masuk akal”
Akhirnya DT menjawab : ” Baiklah gedung-gedung tsb tidak mencakar langit tapi berada dibawah langit “
 
Giliran KDY melakukan presentasi, dia membanggakan produksi mobil-mobil keluaran Korea Selatan seperti Hyundai, KIA
KDY : “Korsel paling banyak memproduksi mobil-mobil di dunia dan di ekspor ke berbagai belahan dunia seperti ke AS, Eropa apalagi Asia!”
Dia melanjutkan :”Padahal kami belum lama berkiprah dalam industri otomatif”
 
Namun pernyataan tsb dibantah oleh DT
DT : “Berdasarkan statistik negara yang paling banyak memproduksi mobil adalah Jepang, mobil-mobil seperti Toyota, Mistubishi, Mazda dll bisa kita lihat diseluruh dunia dan penyebarannya merata”
Merasa benar apa yang disampaikan oleh DT maka KDY menyampaikan : “Baiklah, saya akui produksi mobil kami masih berada dibawah produksi mobil Jepang!”
DT tersenyum puas mendengar pernyataan tsb
 
Giliran Mukidi tampil mewakili Indonesia, dia dengan percaya diri maju ke mimbar dan menyampaikan bahwa Indonesia sudah berhasil melahirkan bayi melalui pusar ! Tentu ini kabar gembira terutama untuk bapak-bapak
 
Banyak peserta yang heran : “Bagaimana bisa?”
Mukidi : ” Itulah kehebatan Indonesia, kami tidak perlu mengembargemborkan penemuan ini”
DT : “Coba anda jelaskan, bagaimana hal tsb bisa terjadi?”
Peserta dari Korsel ( KDY ) juga mempertanyakan hal yg sama : “Kami sudah melakukan penelitian tentang hal ini sudah cukup lama tapi belum berhasil. Coba anda jelaskan” lanjutnya
 
Menjawab pertanyaan yg bertubi-tubi tsb Mukidi kewalahan dan akhirnya menjawab dengan kalem : “Baiklah, kelahiran tsb tidak melalui pusar tapi melalui tempat dibawah pusar!!……….”
 
DT dan KYD : @#$%^&**(_+_)(O
 
Dapatkan cerita-cerita lucu tsb diatas di hizalmansabri.wordpress.com

 

Orang Gila Selalu “Sehat”

Orang gila selalu bahagia, coba perhatikan orang gila suka tersenyum sendiri,  berbicara sendiri dan kadang-kadang tertawa sendiri artinya perasaannya senang, kalau hati sudah senang, apapun akan terasa indah, pikiran tenang hidup pun menjadi lebih sehat…

Orang gila tidak punya pantangan makan, semua makanan selalu disantapnya. Tidak takut makan durian, tidak takut makanan yg berlemak, tidak takut makan udang,cumi dll. Berbeda dengan orang normal, tidak mau makanan durian karena takut kolesterolnya naik, tidak mau makanan yang berlemak takut kena penyakit jantung, tidak mau makan udang, cumi karena alergi. Padahal makanan yang enak bikin hati kita senang, hati senang adalah salah satu indikator hidup sehat….

Orang gila tdk pernah berpikir macam macam,  nggak mikir pilkada, nggak mikir selingkuhan, ngga mikirin korupsi, nggak kepikiran OTT, ngga mikir jalan macet,sampai-sampai nggak mikirin nasibnya sendiri, apalagi mikirin orang lain. Jadi orang gila tidak akan kena serangan jantung, darah tinggi dll. Pokoknya enjoy aja……

Orang gila selalu menerima apapun pemberian Tuhan, tdk pernah protes dan menuntut macam-macam. Berbeda dg orang sehat, punya duit Rp 1 m, pengen dua m, sudah punya mobil, pengen pesawat pribadi, punya bini 1 pengen punya bini muda, akhirnya hidupnya gelisah, pikiran nggak tenang, galau,  jatuh sakit dan akhirnya ‘game over’…!

Orang gila menganggap apapun sbg hiburan, dicaci maki dia diam aja malah kadang-kadang tertawa, dimarahin  diam aja malah kadang-kadang tersenyum, begitupun juga kalau dihina dia diam aja, diejek cuek bebek, semua dianggap sebagai  hiburan, nggak pernah sakit hati. Berbeda dg orang  normal, jangankan diejek disindir aja udah  panas pengen balas apalagi kalau di caci maki bakalan terjadi perang dunia ketiga. Hiiii ngeri… ..

Makanya kalau mau sehat, jadi orang gila aja!!??. Uuuuups salah!!!,,,,,

 

Propesor dan Kabayan

Dalam suatu penerbangan Propesor dan Kabayan duduk bersisian atawa bersebelahan, mereka berkenalan dan mengobrol kesana-kemari. Kebetulan cuaca cerah, pramugarinya  cantik-cantik, enak dilihat sehingga penerbangan menjadi terasa nyaman. Setelah puas mengobrol, Propesor mengajak Kabayan untuk main tebak-tebakan. Kabayan bilang : “Okey, siapa takut!”

Propesor : “Begini aturan mainnya apabila saya kasih pertanyaan dan  kamu tidak bisa menjawabnya maka kamu harus membayar Rp 1 jt. Tetapi, bila saya yang tidak bisa menjawab pertanyaannya  maka saya akan membayar Rp 5 jt. Bagaimana Kabayan?”

“Okey!” Jawab Kabayan

“Berapa jumlah bintang dilangit?” Propesor memberi pertanyaan pertama

Tanpa berpikir panjang, Kabayan segera mengeluarkan dompetnya dan memberikan Rp 1 jt kepada Propesor yang dengan senang hati  segera mengambil uangnya tsb

Propesor melanjutkan pertanyaannya : “Jika mobil belok ke kanan, roda mana yang berputar lebih banyak? atau putarannya sama?”

Tanpa menjawab Kabayan langsung menyerahkan uang Rp 1 jt kepada Propesor. “Propesor dilawan! ” kata Propesor dalam hati

Sekarang giliran Kabayan memberi pertanyaan kepada Propesor

“… Berapa banyak ombak lautan yang menerjang pantai?” Tanya Kabayan sembari tersenyum

Propesor kaget dengan pertanyaan itu dan berpikir keras untuk mencari tahu jawabannya, tapi belum ketemu jawabannya. Propesor menghubungi teman-temannya dan bertanya juga kepada Om Gugel. Hasilnya??? nihil ternyata teman-temannya dan Om Gugel juga tidak tahu jawabannya

Setelah 1 jam berlalu dan belum  juga terjawab, Propesorpun menyerah dan dengan berat hati  menyerahkan uang Rp 5 jt kepada Kabayan

Kabayan dengan senang hati menerima pemberian dari Propesor tapi sang Propesor masih penasaran jawaban atas pertanyaan tsb

Propesopun bertanya kepada Kabayan : “Apa jawaban terhadap pertanyaan tadi, berapa banyak ombak yang menerjang pantai ?”

Tanpa banyak bicara bicara, Kabayan langsung  menyerahkan uangnya sebanyak  Rp 1 jt kepada Propesor

Propesor  : ???!!$%^#&@*(O)

Kabayan dilawan !!!.he…he…he…..

 

 

 

 

RS Bersalin

Untuk memenangkan persaingan yg kiat ketat, sebuah rumah sakit bersalin di Jakarta memasang  alat canggih yaitu peralatan untuk memindahkan perasaan mules dari istri saat melahirkan kepada sang suami.Namun sebelum dipasarkan maka pihak rumah sakit melakukan uji coba kepada sepasang suami/istri.

Mukidi dan istrinya Mukiyem bersedia sebagai relawan untuk melakukan uji coba peralatan tsb. Untuk memastikan kesediaaan pasangan tsb maka dibuat perjanjian dan untuk mencegah adanya  tuntutan dikemudian kepada pihak rumah sakit

“Apakah bapak/ibu yakin mau mencoba alat pemindah perasan mules ini? tanya pihak rumah sakit kepada suami/istri tsb. Suami/istri mengangguk tanda setuju

“Saya sebagai suami yg cinta berat ama istri, saya rela diapain aja dok, suweeer!!”.Kata Mukidi …

Setelah yakin bahwa pasangan suami/istri tsb bersedia maka  dokter memasangkan alat tsb hanya pada Mukiyem yang mulai merasa sakit  alias mules-mules…..

“Saya tidak dipasangin alat apa-apa dok?” Tanya Mukidi dengan nada heran

“Tidak, alat ini bekerja berdasarkan DNA sang ayah dan DNA sang bayi” Sang dokter menerangkan cara bekerja alat tsb kepada Mukidi.

“Peralatan ini  akan melacak DNA sang ayah, seperti diketahui DNA bayi akan sama dengan DNA sang ayah”, alat ini otomatis akan melacak DNA tsb  dan mengirim rasa sakit hingga jarak 500 meter, tanpa kabel!!” lanjutnya.

“Baik dok, saya siap! tolong segera pindahkan perasan mules istri saya sekarang, saya kasihan melihatnya!” Memang pada saat itu Mukiyem sedang berjuang dan nampak sedang kesakitan.

“Sabar ya pak, saya kasih 10% aja dulu, soalnya banyak laki2 yang tidak  kuat menahan sakitnya” sembari sang dokter mulai mengaktifkan alatnya..

Namun Mukidi tidak merasakan apa-apa, “Dok, saya tidak merasakan apa-apa, naikin lagi dong !” pinta Mukidi kepada sang dokter

“Bener nih?! Dokter bertanya dengan nada keheranan. “Saya naikkan 40 % ya biasanya laki-laki sudah tidak kuat” Lanjut sang dokter

Mukidi tetap tidak merasakan apa-apa

“Wah dok, saya tidak merasakan apa-apa!” kata Mukidi kepada sang dokter. “Naikkan aja kalau perlu 100% ” Lanjutnya seakan menantang sang dokter

“Ok, 100% ya!!!” Sang dokter menegaskan

Mukidi malah senyam-senyum saja karena tidak merasakan apa-apa

“Boro-boro sakit dok, gatel aja ga!!” Kata Mukidi. Dokter merasa heran bercampur kagum karena berdasarkan uji coba sebelumnya , dengan vol 10 % saja banyak suami merasakan sakit yg luar biasa…

Pada akhirnya proses persalinan berjalan lancar, bayi tercinta lahir dengan sehat dan selamat, hebatnya lagi Mukiyem tidak  merasakan sakit apapun sehingga boleh langsung pulang.  Betapa bahagianya pasangan itu…

Namun ketika sampai di tempat parkir pasangan tsb kaget melihat supirnya pingsan, berkeringat sembari memegang perutnya dan dengan muka penuh menahan rasa sakit!!….

h@#$%^&*=))+!!))..=D ˚°º=))s

Dunia Memang “Kejam”

Disaat aku sedih, tak ada yg perduli akan kesedihanku…..,

Saat aku menangis, tak ada yg mengerti dengan tangisanku…..,

Disaat aku gembira, tak ada seorangpun yg sudi melihat senyumanku…..,

Disaat aku kecewa, tidak ada yang memperdulikan aku…tapi…..,

disaat aku Buang Angin atawa  KENTUT  , semua orang menoleh kepadaku dan berkata:

“KAMU YA!”

&*%$#@x-)