Laundry

Seperti biasa menjelang lebaran biasanya harga barang-barang cenderung naik. Kenaikan harga tsb karena permintaan yang meningkat dibanding hari lainnya termasuk harga pakaian dan hal ini juga tak luput dari perhatian Unil apalagi ketika melihat harga pakaian yg tertera disebuah toko lebih ‘miring”.

Ketika malam menjelang tidur, hal tsb diceritakan Unil  sang suami yaitu Juri

Unil :  “Bang, tadi siang saya lihat harga pakaian murah-murah banget”

Juri  : “ Dimana”? tanyanya

“Diujung jalan” Jawab Unil. “Harga  jas 1 stel hanya  Rp. 15.000,- Safari 1 stel  Rp 10.000, Kaos polo  harganya cuma Rp. 5.000,- Celana jin harganya   Rp. 6.000,-  Dan masih banyak yang lainnya.  Murah-murah bang” Lanjut Unil

Juri : “Toko baru yang ada di ujung jalan itu”? Juri menegaskan

Unil : “Iya bang”

Juri : “Oohh, itu bukan toko baju!, itu laundry ha..ha..ha.

Balada Jono dan Jumini

Jono jatuh gabruk….eh salah maksudnya jatuh cinta sama Jumini,  tetangga baru yang

tinggal di lantai 4. Memang Jumini selain parasnya cantik juga kulitnya putih bersih.

Kalau melihat tingkah laku Jumini, kayaknya Jono tidak bertepuk sebelah tangan,

Jumini juga suka sama Jono.  Klop dah, tinggal tunggu tanggal mainnya aja,,,,

Tapi ada ganjalan ternyata  Jumini  sudah sudah punya gacoan atawa suami sehingga

Jono menjadi bimbang diteruskan atau tidak, tapi bisikan setan lebih nyaring akhirnya

Jono  maju terus


Setelah berlama-lama menunggu kesempatan untuk berdua-an maka pada suatu

hari di bulan Pebruari kesempatan yang ditunggu-tunggu akhirnya datang jua yaitu

ketika suami Jumini pergi sehingga Jono punya kesempatan untuk mendatangi pujaan

hatinya. Tapi Jono tak mau mengambil resiko sebelum bertemu dengan Jumini maka dia

meminta bantuan dua orang sohibnya yaitu Dapid dan Toni, mereka diminta mencari

jaring.  Tujuannya apabila  kabur dan terjun dari jendela bisa ditahan oleh jaring.

Maklum terjun dari lantai 4 kalau tidak ada jaring pengaman bakalan celaka, paling

tidak patah kaki atawa tangan

Siapa tahu lagi asyik-masyuk lakinya Jumini mendadak pulang,  apabila itu terjadi maka

Jono bisa langsung loncat lewat jendela dan ditangkap oleh jaring

 

Setelah semuanya dirancang dengan rapi, tibalah  waktunya beraksi, Jono langsung

masuk rumah Jumini di lantai 4

Eh lagi asik-asiknya berdua-an mendadak bel di pintu depan berbunyi.

Jumini langsung berbenah diri secepat mungkin sedangkan Jono langsung lari ke jendela

dan loncat.

Jumini membuka pintu depan dengan wajah manis, seakan tidak terjadi apa-apa

Ternyata yang didepan pintu bukan suaminya,  tapi Dapid dan Toni yang berdiri dengan

sikap canggung.

“Mbak Jumini ya?”,  tanya Dapid.

“Iya benar, kenapa? tanya Jumini

“Minta tolong kasih tahu sama Mas Jono kalau jaring pengamannya belum ketemu” !

@#$%^&&@@#@!,,,,,,,

,,,,,Oalaah Jono sudah loncat ,,,,

Ganti Posisi

Disuatu petang Jeki sedang nonton TV ditemani sang istri tercinta yaitu Jeni dan disela-sela nobar tsb Jeni berkata

Jeni : “Say, saya pengen nyoba posisi baru dong, bosan dengan posisi yang itu-itu saja!”

“Posisi apaan?” tanya Jeki

Jeni : “Tentunya posisi yang mengenakan saya, mumpung nggak ada pembokat, jadi bisa berekspresi semau kita”

“Bagaimana say ?” lanjut Jeni

“Mau ya, please deh, saya  pengen nyoba posisi baru”  kata Jeni lebih lanjut sembari bermanja-manja.

Jeki :” Boleh… boleh… boleh…siapa takut, honey pengen posisi kayak apa ?”

Jeni : “Saya pengin posisi selonjoran, nonton tv sambil baca majalah, terus honey posisinya di belakang ya, cuci piring, nyuci baju terus ngepel. Oke ?”

((=((=<3( ̴̴͡͡ ‾̴̴͡͡=D ̴̴͡‾̴̴͡͡)\(‾̴̴͡͡•‾̴̴͡͡)<3 =))=))

Naha Teu Make BH ?

Pak Guru : “Cecep, sebutkeun lambang nagara indonesia!”

Cecep : ” Garuda Pancasila, paaa..!”

Pa Guru: “Tumben euy maneh pinter.!”

Cecep : ” Saleresna mah abdi teh emang pinter pa, tapi hanjakalna rerencangan abdi langkung palinter..!”

Pa Guru: “Ah dasar maneh mah bisa wae ngomongna teh, ayeuna Icih..!! tulisan naon nu aya dina burung garuda, sok tuliskeun dina papan tulis!”

Si Icih maju terus nulis dina papan tulis ‘BINEKA TUNGGAL IKA’ , nempo kitu guruna gogodeg, sabab lain BINEKA tapi BHINEKA, dimimitian ku BH.

Pa guru: “Naha teu make BH?” bari molotot.

Diomongan kitu, si Icih buru2 nyabak dadana, sabab manehna memang teu make BH, puguh we manehna reuwaseun.

Icih: “Naha bapa terang?”

Pa guru: “Nya nyaho atuh!! da ka tempo!! sok benerkeun ayena” ceuk guruna tambah molotot.

Icih: “hiks..hiks..(ramisak) “isin atuh pa, piraku ngalereskeunna didieu..” Ceuk si icih bari ceurik.

Pa guru: ” Nya heueuh kudu ayeuna…! naha atuh kunaon teu make BH?”

Icih: ” Teu acan garing pa BH na, nuju dipoe keneh, hiks..hiks..” lumpat bari ceurik….!!???

Sakit

Sudah berhari-hari istri Robet yang bernama Nora merasa tidak enak body alias tidak enak badan sehingga mengganggu pekerjaannya. Kuatir sakitnya menjadi parah maka  Nora dengan diantar Robet pergi ke dokter untuk memeriksa penyakitnya

Setelah selesai diperiksa oleh dokter, Robet bertanya kepada Nora

Robet : “Apa kata dokter..?”

Nora menjawab :” Sakitnya ga berat!”

Robet penasaran dan bertany lagi : “Sakit apa?”

Nora : “Kata dokter nggak ada apa2, cuma sedikit stres, dokter menyarankan supaya kita         rileks  dengan mengambil liburan ke Paris, New York atau Dubai.”

Robet hanya diam, tidak memberi komentar

“Enaknya kita pergi ke mana ya Pah…? Tanya Nora lebih lanjut

Setelah berdiam sekian lama, akhirnya Robet menjawab : “Enaknya kita pergi ke dokter lain aja!” ,,,,,,,

Mukidi Di Konferensi Internasional

Di Ethiopia sedang diadakan konferensi Internasional membahas kehebatan masing-masing negara. Konferensi itu dihadiri oleh para pakar dari berbagai negara, Indonesia diwakili oleh Mukidi, setiap negara diberi kesempatan untuk presentasi. Konferensi tsb dibuka secara resmi oleh pejabat pemerintahan Ethiopia dan tampil pertama kali adalah pembicara dari AS yaitu Donal Trund (DT)
 
Donal T memulai presentasinya dengan pernyataan : “Amerika Serikat adalah negara hebat karena berhasil membangun banyak gedung-gedung pencakar langit, anda bisa lihat di Manhattan, San Frasisko dan kota besar lainnya banyak gedung menjulang mencakar langit!”
Pernyataan itu dipertanyakan oleh perwakilan dari Korea Selatan yang bernama Kim Die Yon ( KDY ).
Kim Die Yon : ” Bagaimana bisa hal tsb terjadi?” Dia bertanya? “Tidak masuk akal !” lanjutnya
“Bagaimana menghadapi suhu yang begitu dingin diluar angkasa sana?” KDY bertanya lagi
Menjawab pertanyaanyg bertubi-tubi tsb DT berkata : “Memang tidak masuk akal”
Akhirnya DT menjawab : ” Baiklah gedung-gedung tsb tidak mencakar langit tapi berada dibawah langit “
 
Giliran KDY melakukan presentasi, dia membanggakan produksi mobil-mobil keluaran Korea Selatan seperti Hyundai, KIA
KDY : “Korsel paling banyak memproduksi mobil-mobil di dunia dan di ekspor ke berbagai belahan dunia seperti ke AS, Eropa apalagi Asia!”
Dia melanjutkan :”Padahal kami belum lama berkiprah dalam industri otomatif”
 
Namun pernyataan tsb dibantah oleh DT
DT : “Berdasarkan statistik negara yang paling banyak memproduksi mobil adalah Jepang, mobil-mobil seperti Toyota, Mistubishi, Mazda dll bisa kita lihat diseluruh dunia dan penyebarannya merata”
Merasa benar apa yang disampaikan oleh DT maka KDY menyampaikan : “Baiklah, saya akui produksi mobil kami masih berada dibawah produksi mobil Jepang!”
DT tersenyum puas mendengar pernyataan tsb
 
Giliran Mukidi tampil mewakili Indonesia, dia dengan percaya diri maju ke mimbar dan menyampaikan bahwa Indonesia sudah berhasil melahirkan bayi melalui pusar ! Tentu ini kabar gembira terutama untuk bapak-bapak
 
Banyak peserta yang heran : “Bagaimana bisa?”
Mukidi : ” Itulah kehebatan Indonesia, kami tidak perlu mengembargemborkan penemuan ini”
DT : “Coba anda jelaskan, bagaimana hal tsb bisa terjadi?”
Peserta dari Korsel ( KDY ) juga mempertanyakan hal yg sama : “Kami sudah melakukan penelitian tentang hal ini sudah cukup lama tapi belum berhasil. Coba anda jelaskan” lanjutnya
 
Menjawab pertanyaan yg bertubi-tubi tsb Mukidi kewalahan dan akhirnya menjawab dengan kalem : “Baiklah, kelahiran tsb tidak melalui pusar tapi melalui tempat dibawah pusar!!……….”
 
DT dan KYD : @#$%^&**(_+_)(O
 
Dapatkan cerita-cerita lucu tsb diatas di hizalmansabri.wordpress.com

 

Orang Gila Selalu “Sehat”

Orang gila selalu bahagia, coba perhatikan orang gila suka tersenyum sendiri,  berbicara sendiri dan kadang-kadang tertawa sendiri artinya perasaannya senang, kalau hati sudah senang, apapun akan terasa indah, pikiran tenang hidup pun menjadi lebih sehat…

Orang gila tidak punya pantangan makan, semua makanan selalu disantapnya. Tidak takut makan durian, tidak takut makanan yg berlemak, tidak takut makan udang,cumi dll. Berbeda dengan orang normal, tidak mau makanan durian karena takut kolesterolnya naik, tidak mau makanan yang berlemak takut kena penyakit jantung, tidak mau makan udang, cumi karena alergi. Padahal makanan yang enak bikin hati kita senang, hati senang adalah salah satu indikator hidup sehat….

Orang gila tdk pernah berpikir macam macam,  nggak mikir pilkada, nggak mikir selingkuhan, ngga mikirin korupsi, nggak kepikiran OTT, ngga mikir jalan macet,sampai-sampai nggak mikirin nasibnya sendiri, apalagi mikirin orang lain. Jadi orang gila tidak akan kena serangan jantung, darah tinggi dll. Pokoknya enjoy aja……

Orang gila selalu menerima apapun pemberian Tuhan, tdk pernah protes dan menuntut macam-macam. Berbeda dg orang sehat, punya duit Rp 1 m, pengen dua m, sudah punya mobil, pengen pesawat pribadi, punya bini 1 pengen punya bini muda, akhirnya hidupnya gelisah, pikiran nggak tenang, galau,  jatuh sakit dan akhirnya ‘game over’…!

Orang gila menganggap apapun sbg hiburan, dicaci maki dia diam aja malah kadang-kadang tertawa, dimarahin  diam aja malah kadang-kadang tersenyum, begitupun juga kalau dihina dia diam aja, diejek cuek bebek, semua dianggap sebagai  hiburan, nggak pernah sakit hati. Berbeda dg orang  normal, jangankan diejek disindir aja udah  panas pengen balas apalagi kalau di caci maki bakalan terjadi perang dunia ketiga. Hiiii ngeri… ..

Makanya kalau mau sehat, jadi orang gila aja!!??. Uuuuups salah!!!,,,,,